Sabtu, 18 Juni 2016

Azusa: Roh Gereja Esa-Sedunia

Tidak ada hal lain yang membangun “gereja” esa-sedunia lebih cepat daripada gerakan Pantekosta-Kharismatik. Musik penyembahan kontemporer, yang juga berada pada inti dan jiwa gereja esa-sedunia, pada dasarnya adalah musik penyembahan kharismatik. Kesesatan-kesesatan doktrinal, fenomena-fenomena tidak alkitabiah, dan musik kedagingan yang terjadi mewakili roh yang sama. Sejak tahun 1960an, denominasi-denominasi Pantekosta yang lama, yang lahir dari Jalan Azusa pada pergantian abad 20, telah bergabung dengan gerakan kharismatik dan ekumenisme radikalnya.

Dictionary of Pentecostal and Charismatic Movements edisi 2002 mengatakan, “Pembaharuan kharismatik membawa tekanan bagi kelompok-kelompok Pantekosta untuk memperlebar identifikasi mereka di dalam gereja universal kepada grup-grup yang sebelumnya dianggap sesat.” “Gereja universal” yang disebut ini bahkan lebih sesat lagi hari ini dibandingkan dengan pada tahun 1950an, yaitu sebelum meledaknya gerakan kharismatik, tetapi suatu “pengalaman” “bahasa lidah” dan “tanda-tanda rasuli” yang dirasakan bersama, telah mempersatukan Protestan dan Baptis dengan Roma Katolik. Perhatikan pernyataan berikut oleh “rasul” Fred Berry, kepala dari AZUSAFest, sebuah festival musik kontemporer kharismatik yang dijadwalkan akan berlangsung di Brazil pada bulan April: “Dengan terpilihnya Paus Franciscus, jumlah orang-orang Katolik Amerika Selatan yang dipenuhi oleh Roh Kudus dan berbahasa lidah menembus rekor, dan jumlah orang percaya Brazil yang dipenuhi Roh Kudus meningkat, kita sedang berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat” (“AZUSAFEST Returns to Sao Paulo,” Christian Newswire, 14 Maret 2013).

Gereja-gereja Baptis yang percaya Alkitab yang sedang bermain-main dengan musik penyembahan kontemporer, karena gembala-gembalanya tidak mengerti akan hal ini, atau terlalu sombong untuk mempelajari isu ini, sedang bermain api. Dan, generasi berikutlah yang akan terpanggang dalam nyala api kesesatan akhir zaman. (Berita Mingguan GITS 23 Maret 2013, sumber: www.wayoflife.org)

2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [5774] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 580 JUTA , wassalam.
    DAN PESUGIHAN TUYUL

    BalasHapus
  2. Sobat Kristus,anda sangat memahami Alkitab secara tekstual dan kontekstual ,makna firman Tuhan yang tersirat maupun makna Firman Tuhan yg merupakan nubuatan,.. sobatku dengan pemahaman teologia sobat yg sempurna saya sekedar mengingatkan ,kalau sobat bergereja JANGAN PANDANG pendeta,WL,singer,pengkhotbah,dsb,.. mereka semua BISA MENJADI BATU SANDUNGAN teehadap iman percaya sobat,PANDANGLAH KRISTUS sebagai PUSAT KEBENARAN,.. sebelum sobat menyimpang jauh dari Kristus,sadarilah engkau sobatku dimana sekarang engkau bergereja? Apakah masih berpindah2 gereja dan mencari pendeta,WL,singer,pengkhotbah yg sempurna sesuai dengan Kristus?.. BAHKAN apakah engkau wahai sobatku SUDAH TIDAK LAGI ke gereja?..
    Oleh karena itu sobatku BAHWA ENGKAU harus kembali ke gereja awal atau kegereja yg mengenal engkau mohon dukungan doa kepada orang yg lebih rohani untuk melepaskan dan menghancurkan akar kepahitan dalam hatimu..TUHAN YESUS memberkati

    BalasHapus